Jumat, 23 Juni 2017

Hari Krida Pertanian

Pengirim: Badan Ketahanan Pangan, Tanggal 25 Jul 2016
Kategori: Berita

Agenda rutin tahunan dalam rangka Hari Krida Pertanian tahun 2016 dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Kamis dan Jumat tanggal 21&22 Juli tahun 2016 yang bertempat di Desa Rejomulyo Kec. Panekan. Kegiatan tahun ini yang menjadi Leading Sector setiap tahunnya berbeda, untuk tahun ini yang menjadi Leading Sector  adalah Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Peserta yang ikut berpartisipasi  dalam acara ini antara lain Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas HutBun, Badan Ketahanan Pangan, beberapa Kecamatan, dan PPL.

Badan Ketahanan Pangan dalam hal ini ikut andil dengan menjual produk hasil olahan pangan lokal antara lain aneka kripik (kripik singkong, kripik pisang, kripik ubi ungu), aneka tepung dari umbi-umbian(tepung mbothe, tepung uwi, tepung ketela pohon, tepung ganyong, tepung gadung), serta aneka mie kering yang terbuat dari sayur-sayuran(mie sledri, mie sawi, mie wortel). Masing-masing produk kami dijual dengan harga yang sangat murah meriah, yaitu harga kisaran Rp 3.000,00 - Rp 4.000,00 perbungkus.

Pada stand kami yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik yang kami tanam antara lain Sawi Sendok, Sledri, Selada. Selain melayani konsultasi tentang tanaman hidroponik secara gratis, kami juga menjual beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan bibit. Baik bibit, net pot dan nutrisi yang digunakan dalam pembuatan hidroponik.

 

Website Menu

Kontak Detail

Jl. Tripandita No 17 Magetan 

Telp. (0351) 895615

Fax. (0351) 895615

email : bkp.magetankab@gmail.com

 

Peta Magetan